Sabtu, 17 Agustus 2013

Money, Why You No Grow in Trees..

Setelah sebulan kedatangan saya di Chuncheon, karena alesan keuangan saya belum bisa kemana-mana jadi harus ngehemat. Iya, jadi waktu pertama dateng tuh beasiswanya kan gak langsung cair, tapi harus nunggu dulu sampai nyaris 1,5 bulan. Mana udah ada tagihan harus bayar asrama pula. Akhirnya dengan bantuan kak Elok, saya dateng ke International Office, minta bantuan keringanan atau perpanjangan waktu buat bayar asrama. Mereka ngga bisa bantu banyak, akhirnya kita langsung aja ke office asrama nya. Dikasih perpanjangan waktu deh sampe beasiswanya keluar. Ayey! Pokoknya disini jangan sungkan-sungkan atau ngerasa gampang ngga enakan. Tapi ya harus tau batas-batas juga sih. 

Sebulan itu saya hidup susah. Hahaha. Soalnya saya ngga nyangka kalau beasiswa saya bakalan telat gitu. Mana saya cuma bawa 100 dollar dari Indonesia yang sama sekali ga cukup. Terus yah, salahnya tuh dulu saya nuker dollar itu ke won di bandara Soetta. Jadi kemaren saya punya uang dollar sekitar 100 dollar ditambah 200 ribu rupiah. Prediksi saya kan itu jadinya sekitar 120 dollar atau bisa dapet 120 ribu won lah. Eh ternyata, entah perhitungannya gimana, saya cuma dapet 90ribu won-an. Entah kursnya lagi jelek apa gimana. Pelajaran sih, lain kali nuker rupiahnya ke dollar dulu aja. Terus di Korea baru dituker ke won. Jadi ga rugi-rugi banget. 

Money.... y u no grow in trees...

Udah mana rugi masalah penukaran uang itu, pas dateng saya disuruh beli blanket seharga 30 ribu won. Enak sih emang blanketnya, anget tebel motif loreng-loreng gitu. Tapi tetep aja nyesek karena uang saya waktu itu tinggal 60 ribu won. Saya usaha nggak mau minta sama orang tua saya, akhirnya saya pinjem kesana-kemari sama temen-temen di Korea dapetlah saya sekitar 400ribu won buat hidup sampai uang beasiswa saya turun... Setelah beasiswanya turun, baru deh saya ganti uangnya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar