Sabtu, 17 Agustus 2013

Bingsu ~

Kalau di Indonesia namanya es buah, atau sop buah. Biasanya laku pas lagi bulan Ramadhan biar jadi takjil. Kalau disini, namanya Bingsu. Biasanya sih orang-orang kenalnya Patbingsu. Bingsu itu sejenis desert yang isinya buah-buahan. Atasnya dikasih es krim sama kue beras (tteok). Rasanya jangan ditanya. Ueeennnakkkk banget. Apalagi dimakan siang-siang bulan Agustus yang panasnya dahsyat. 

Ttalgi Bingsu

Kenapa terkenalnya Patbingsu? Ngga tau. Tapi Patbingsu itu bingsu rasa kacang merah. Saya juga gatau sih apa bedanya sama Saengkwail bingsu (bingsu buah-buahan) karena di Saengkwail bingsu juga ada kacang merahnya. Tapi sama-sama enak kok. Kan kata Shakespeare juga, apalah arti sebuah nama. Begitu juga bingsu.

Nokcha sama choco cereal bingsu

Bingsu ini ada macem-macem toppingnya. Bisa Patbingsu (bingsu kacang merah), saengkwail bingsu (bingsu buah - ya semuanya bingsu juga buah sih), ada juga cereal bingsu, ada choco bingsu ada nokcha (green tea) bingsu ada juga bingsu yang cuma terdiri dari satu buah doang. Biasanya kan kalo bingsu-bingsu yang lain buahnya ada banyak, terus ntar tinggal toppingnya aja beda-beda. Tapi kalau ttalgi bingsu - atau bingsu stroberi, atau kiwi atau banana bingsu, ya cuma buah yang disebutin doang, plus tteok sama es krim. Hmmm. Slurp. 

Buah-buahannya itu terdiri dari pisang, apel, semangka, kiwi, nanas, mangga, peach, stroberi atau semangka. Yah tergantung musim sih. Kalau pas musim semi kan stroberi lagi banyak, jadi nanti dikasih stroberi. Kalau pas musim panas, semangka yang banyak, dikasihnya banyak semangka. Buah-buahannya seger banget. Pokoknya enak deh! Kalau ke Korea, ayo cobain Bingsu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar