Sabtu, 17 Agustus 2013

Fangirling Around (2)

Jadi pamer nya ini berlanjut ke season dua, udah kayak Cinta Fitri, 

Setelah fangirling ke cafe-cafe dan tokonya artis, saya sama Rina pun melanjutkan ke daerah elit di Seoul. Namanya Apgujeong. Sebelahnya Cheongdamdong. Sama Gangnam juga lumayan deket meskipun ga deket-deket banget. Jadi sekarang tau kan kalo daerah elit di Seoul bukan cuma Gangnam? Mentang-mentang ada Gangnam Style. Ayo berterimakasih sama saya! Muahaha. 

Waktu turun dari subway di Apgujeong ini aja udah disambut dengan stasiun subway yang bagus dan mewah gitu. Letaknya Apgujeong-Cheongdamdong ini persis disebelahnya sungai Han alias Hangang. Jadi pemandangannya bagus. Banyak lampu-lampu kerlap kerlip gitu kalau malem. Kalau bahasa koreanya, banjjak-banjjak. Bling-bling. Gitu deh pokoknya.

Lokasi kantor SM yang lama itu ngga terlalu jauh dari stasiunnya, cuma perlu jalan lurus terus belok kiri. Sayangnya saya lupa itu harus ambil di exit mana, ntar deh ya saya tanyain Rina. Tapi gedungnya SM tuh cukup noticeable kok. Ih, gimana gak noticeable yah. Belom apa-apa aja udah ada gedung yang ditempelin spanduk superbesar gitu, satu gedung! Gila kan, sampe jendela sama pintunya aja ga keliatan. Katanya sih itu ntar mau jadi Global Training Center. Tapi gatau juga deh.

puas deh tuh liatin suju

Nah, di depan gedung SM yang lama ini, as I predicted before, banyak fangirl yang nungguin artis-artis SM kesayangannya. Kebanyakan sih masih dede dede unyu anak SMA gitu. Pake seragam pula. Sayang ga boleh di foto, ntar mereka ngamuk. Oh iya, di Korea ini agak sensi kalau urusan foto-memfoto atau rekam-merekam. Itu kenapa di berita kalau ada orang ga bersangkutan muncul mereka bikin blur wajahnya. Saya gatau sih dari kapan mereka nunggu tapi ya mereka dalam posisi stand by gitu siapa tau artisnya tiba tiba dateng. Gedung SM yang lama ini ngga banget deh. Jelek. Haha. Ga keliatan sebagai tempat yang udah melahirnya bintang-bintang macem Suju atau SNSD. Apalagi BoA. Beneran ga representatif deh, kalo ga percaya tuh liat aja fotonya. 

jelek kan

Setelah SM, ngga jauh dari situ banyak kantor-kantor manajemen lainnya. Sepanjang perjalanan, banyak apartemen-apartemen elit gitu. Dulu sih pernah ada di We Got Married edisi Yonghwa-Seohyun pas Yonghwa nganter Seohyun ke apartemennya, keliatan nama apartemennya itu Riverville II. Pas nemu apartemen Riverville II saya langsung excited moto-moto gitu, eh pas jalan.. ternyata gedung Riverville II nya ada banyak TT 



Kawasan Apgujeong-Cheongdamdong ini emang nyaman sih. Sejuk gitu... bersih lagi. Mirip Jakarta, tapi lebih bersih aja. 

Saya pun ketemu sama kantor SM yang satu lagi. Kalo yang ini bagusan. Jauh lebih bagus. Ada fangirls juga yang nunggu di depan gedungnya, dan kebanyakan orang asing! Iyah! Bule bule gitu! Katanya Rina sih mereka itu fansnya EXO. Pas saya sama Rina dateng, kita disambut aura gak bersahabat gitu, entah kenapa. Mungkin perasaan saya doang. Tapi emang iya, mereka ngeliat kitanya gak enak banget. Tapi ya cuek-cuek aja, saya pun ceklik-ceklik ambil foto di depan gedung SM yang bagusan ini...


kantor SM yang bagusan
 


Nah, kita pun ketemu sama kantor FnC Entertainment. Tebak agensinya siapa? Betul betul! CN Blue, FT Island, AOA dan Juniel! Ada poster besar Juniel disitu, kayaknya pas itu emang lagi jama promosinya mini album Fall in L. Kayaknya sih ada yang lagi latihan di dalem, karena ada van nya gitu. Tapi gatau siapa. yang jelas bukan CN Blue karena CN Blue nya lagi di Jepang.. Oiya, meskipun ada beberapa fangirl yang nunggu di depan kantornya FnC, jumlahnya ga sebanyak SM. Mungkin karena letaknya FnC lebih ke area perumahannya, jadi tetangganya protes kalau banyak orang. 


Van nya siapa ya...

Ketemu lah kita akhirnya sama Cube Entertainment, ga jauh dari situ, ada JYP Entertainment. Diantara semuanya, gedung JYP yang paling mentereng. Kenapa? Soalnya dia satu-satunya yang ngedisplay foto semua artisnya di gedungnya. Tapi anehnya disitu ga ada fangirl yang nungguin. Kenapa? Apa disini ngga banyak yang suka sama 2PM 2AM atau Miss A? Bukan dong. Tapi fangirl-fangirl ini pada ngumpet di dalem Dunkin Donnuts yang pas ada di depan gedungnya. Asik ya. Kalau nunggu artisnya keluar jadi mereka ga perlu dingin-dinginan...

JYP yang narsis

Cube gimana? Cube sih lebih asik. Dia punya Cafe sendiri, namanya Cube cafe. Disitu temoat ngumpulnya fans-fans artis Cube. Sayangnya saya dan Rina nggak masuk ke kafe itu. Kenapa? Karena kita sama-sama nggak ngerti artis Cube...Yah, lain kali deh ya.

Cube Agency

Cube Cafe
Disitu juga ada beberapa agensi lain sih, tapi saya ngga terlalu tau artis mana yang dari agensi-agensi itu..

HS Media?


Terakhir, kita menutup perjalanan dengan berkunjung ke Konabeans!! 
Ini yang paling susah. Karena sebelumnya kita selalu punya patokan (dan punya Rina yang tau segalanya). Tapi Konabeans ini agak susah. Sempet nyasar dan dalam posisi ga ada wifi jadi ga bisa browsing. Mana kaki pun udah capek. Emang ngga bisa nanya? Ih, jangan salah. Meskipun di kalangan fans internasional Konabeans itu terkenal, orang ini kalau ngga ngerti ya tetep ga ngerti. Saya juga ga percaya awalnya sih. Jadi saya masuk ke family mart, namanya CU yang ada di daerah (yang katanya) udah deket sama Konabeans. Tapi mbak-mbak pelayannya ngga tau. Saya sampe bilang "Itu loh... kafe yang punyanya Super Junior!" tapi mbaknya tetep gatau. Ampun dijeee. 

Akhirnya kita gambling lah, jalan aja lurus. Eh!!! Ternyata ketemu lah itu Konabeans, ga jauh dari CU yang kita dateng tadi. Konabeansnya ga terlalu rame, tapi ada orang-orang gitu lagi rapat. Ada orang gantengnya satu, tapi masa iya saya foto. Setelah pesen Caramel Macchiato, saya pun moto-moto dekorasi nya Konabeans. Keren banget! Dari segi dekorasi, Konabeans paling bagus daripada Mobit atau Twosome. Dekorasinya kayak ada di Hawai, banyak nuansa kayu sama pohon. Di setiap sudutnya, ada foto-foto Sungmin, Leeteuk sama Kyuhyun. Banyak juga hadiah-hadiah dari fans. Kebanyakan sih sketsa atau cenderamata gitu, bagus-bagus pokoknya. 

Konabeans!

 Caramel Macchiatonya biasa aja, tapi atmosfir kafenya enak. Pas saya mau balik, saya mau foto di konternya. Eh tapi ga boleh. Terus kecewa deh saya. Yaudah akhirnya saya beli gelas kenang-kenangan dari Konabeans aja deh. Saya pun pulang dengan hati senang ~

Asik kan..

Suvenir


Tanda tangannya artis...

Anyway karena YG Entertainment dan Tous Les Joursny Eunhyuk ga searah, nanti aja ya kesananya! Wait for the next post!!

Dan terakhir...


Maafkanlah kenarsisan saya... hahahahhaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar