Minggu, 01 Mei 2011

smoothing poni

Halo semua
Hari Rabu yang lalu saya melakukan sebuah manuver ekstrim buat rambut saya. Coba tebak apa ? 
Yepp.... Smoothing poni. 
Poninya doang lho, catet, cuma poni.

Habis saya suka kesel sama rambut saya , terutama poninya. Keriting belakangnya sih saya suka, toh saya juga nggak terlalu suka rambut yang lurus-lurus amat. Yaudah jadi poninya aja yang saya smoothing. Lagian saya capek juga, setiap mau pergi saya harus catok. Akhirnya rambut saya jadi keriting kaku gitu deh poninya. Enggak tahu memang karena rambut saya nya yang begitu atau karena dipanasin terus-terusan pake alat catok yah. Yang jelas, I never had a great hair day after I woke up.

Kemarin saya ngabisin uang 40 ribu untuk smoothing poni. Nggak di salon yang bagus sih . Nama salonnya itu kalo ga salah Pink Salon , di daerah Tembalang, Semarang. Untuk salon ini, ya.... 80 persen recommended lah. Tempatnya memang nggak terlalu luas dan mewah. Tapi kapsternya pada terampil dan banyak. Waktu saya smoothing aja, waktu pengolesan obat dan waktu peresapannya dijadwal banget sampe menit-menitnya dan ngga ada istilah pembulatan jam. Biasanya kan orang kalau mestinya selesai jam 11 lewat dua menit tuh dibilang aja jam 11 gitu tapi disitu enggak. 

Oh iya, sebelum di smoothing itu saya ditanya belahan rambutnya gimana. Tapi saya juga bingung, sebenernya kan saya pake poni depan. Arah sisirannya kayanya cuma saya yang tau deh habis saya nyiptain sendiri pola sisiran kaya gitu. Tapi karena ternyata poni saya udah panjang banget, akhirnya saya bilang poni miring. Terus saya dikasih sisir deh buat nyisir sendiri.

Setelah dikeringin kan keliatan tuh hasil smoothingannya. Wah, emang beneran lurus banget. Untungnya enggak terlalu kaku. Lurusnya kaya rambutnya orang-orang berwajah Oriental haha. Yaudah terus saya disuruh dateng tiga hari kemudian buat di hair mask , dan selama tiga hari ini saya nggak boleh kena air rambutnya. Akhirnya udah tiga hari lewat, saya Hair Mask deh. Di salon yang beda, tapi soalnya harganya lebih murah. Pas hair mask saya ditanya mau pake apa di hair mask nya yaudah saya bilang aja mau pake alpuket. Tapi rasanya rambut saya nggak wangi alpuket deh, tapi tetep enak sih wanginya.

Akhirnya begitulah, poni saya jadi di smoothing. Oh iya, yang tadinya poni saya miring, sekarang saya belah tengah aja , abis wajah saya keliatan bulet banget kalau di belah miring. Soalnya poni saya setelah di smoothing itu lepek dan jatoh banget. Begitulah pengalaman saya di smoothing, setelah sekian bulan mempertimbangkan dan mencari info kesana kemari...

7 komentar:

  1. Boleh nanya? Setelah smoothing poni kan disuruh nunggu 3 hari gaboleh keramas tuh. Nah selama 3 hari itu masih bau obatnya nggak kak?

    BalasHapus
  2. halo, maaf ya baru bales. kalau aku sih udah nggak bau obatnya kok, menurutku malah wangi wangi aja. cuma memang sedikit lepek sih... apa karena aku di smoothingnya di salon kecil pinggir jalan ya ? hehe

    BalasHapus
  3. aku pengen dismoothing tapi takut banget kalo hasilnya jadi kaya jarum gitu, kira2 awal-awal smoothing rambut bakal kaku gitu ga sih?takut aja sering liat mba-mba dijalanan yang rambutnya lurus kaku :(

    BalasHapus
  4. Share foto kamu after smoothing poni dong hehe

    BalasHapus
  5. Aku juga pingin ah mba....makadih reviewnya yah

    BalasHapus
  6. Boleh minta foto setelah smoothing poni itu? Wkwk biar tau hasilnya gmn

    BalasHapus
  7. Boleh minta foto setelah smoothing poni itu? Wkwk biar tau hasilnya gmn

    BalasHapus