Rabu, 20 November 2013

Dream High Filming Location!

Oke, satu post lagi untuk hari ini. 



Saya pengen ngajak jalan-jalan ke filming locationnya Dream High. Mau?



Ini salah satu tujuan ter-random saya sih. Tapi sebelum ke Korea, saya selalu pengen mengunjungi tempat-tempat yang ada di drama, alias filming location. Kalau bisa bahasa Korea, kayanya hampir semua lokasi syuting drama Korea bisa ditemukan di Naver, lengkap dengan petunjuk arahnya. Tapi sayang, bahasa Korea saya cuma lebih dikit dari pas-pasan, akhirnya saya mengandalkan blog-blog orang yang berbahasa Inggris yang udah pernah kesana.





Nah, buat yang penasaran, lokasi syutingnya Dream High ini beneran sekolah loh. Letaknya ada di Incheon. Memang bukan sekolah normal gitu sih, ini sekolah seni, art school. Saya engga liat gimana kegiatan belajar mengajar mereka sih, tapi kabarnya, tempat ini dibangun untuk memfasilitasi seniman-seniman muda untuk belajar. Keren ya..





Waktu saya kesini, kayaknya ada beberapa bagian yang udah berubah daripada dulu waktu syutingnya dilakuin. Tapi overall, semuanya masih tetep sama kok.

ceritanya jadi Hyemi yang lagi dikejar-kejar gangster


Masih ada jembatannya,

spanduknya ganggu ya


Masih ada koridornya

kalau ga salah, ini tempat Jason latihan ngedance.

Yang penting, masih ada sekolahannya.



Saya dateng kesini waktu hari Minggu, karena dari blog yang saya baca, di hari lain mungkin kita gak bisa bebas foto-foto karena ada kegiatan belajar mengajar. Ya namanya juga sekolah ya. Jadi, direkomendasikan untuk pergi kesini di hari libur.

kalau ga salah ada adegan marah marahan disini


Setelah puas foto-foto, ada kafe kecil yang cozy banget di dalam area sekolah. Waiternya juga baik banget. Karena waktu saya kesini itu musim panas dan cuacanya memang panas, kafenya tepat banget buat ngadem.



Nah, bagi yang mau kesini, tempat ini namanya Incheon Art Platform. Letaknya ada di Incheon, deket dari Incheon China Town (Incheon terkenal dengan China Townnya). Tinggak naik subway line 1 ke Incheon (inget, Incheon station ya, bukan Incheon Airport Station) udah gitu keluar lewat exit 1. Disitu, kita bakal disambut sama gerbang China Town yang gede banget.


ini gerbang Chinatownnya. Belok kanan, ya setelah nyebrang.


Tinggal nyebrang, terus belok kanan, ikutin jalan. Disana banyak papan jalan yang tersedia kok, meskipun pada dasarnya cukup lurus aja menyusuri jalan. Tempatnya cukup mudah buat dikenali kok.





Kalau udah beres foto-foto di sekolahnya, engga ada salahnya kok buat mampir ke Incheon China Town. Selain dekat, itu juga landmarknya Incheon. Oh ya, di sekitar situ juga ada taman - yang kalau saya ga salah inget sih namanya Taman Perdamaian dimana di taman itu, kita bisa liat harbornya Incheon dari ketinggian.

the Incheon harbor
Chinatown

Anyway, selamat jadi Go Hyemi atau Song Samdong!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar