Kamis, 25 Agustus 2011

sasha's fan fictions

Umm.. well, I think maybe I am a copy cat

Beberapa hari yang lalu , saya iseng-iseng main ke facebook temen SD saya. Dulu saya deket banget deh sama dia. Tapi selepas SD, kita bener-bener kehilangan kontak. Namanya Noorza, dipanggilnya Sasha. Sasha kalo nggak salah dulu itu masuk SMP 4, SMP yang saya impi-impikan tapi nggak kesampaian. Terus kalo nggak salah juga si Sasha ini ngelanjutin ke SMA 2. Saya sering liat dia nungguin angkot di air mancur, soalnya sekolah saya kan lewat sana juga. Tapi saya nggak pernah nyapa. Ya mau nyapa gimana, saya kan ada di angkot.

Nah, dulu tuh kalo nggak salah si Sasha ini pernah mempromosikan tulisan-tulisannya dia. Sifat fudul (re:pengen tau) saya pun keluar. Saya buka link itu dan baca-baca lah saya tulisan Sasha. Rupanya Sasha suka bikin sejenis fan fiction gitu tentang Super Junior. Karena dulu saya nggak suka sama Super Junior, jadi saya cuma baca selewat, kemudian saya klik tombol cancel di layar komputer saya.

Setau saya dia nulis banyak banget tentang Siwon. Pakai bahasa Inggris.
Tapi kalau dipikir-pikir, itulah pertama kali saya kenal sama nama salah seorang personel Super Junior, Choi Siwon, sampai kemudian saya ketemu Cho Kyuhyun yang lebih tipe saya banget ^^

Nah, belakangan ini, setelah dicekokin Handa tentang K-Pop , saya jadi penasaran kan. Pertamanya sih saya suka bukain MV - MV nya SNSD yang Gee lah, yang Genie lah atau yang Oh! lah. Disitu tuh saya mulai seneng sama KPop karena konsep mereka yang cute banget, apalagi buat SNSD yang membernya itu cantik-cantik sekali. Yah, pernah denger sih kalau mereka itu pernah operasi plastik semua. Well, sedikit kecewa tapi ngerti lah kenapa mereka harus operasi plastik. Nah,dari SNSD itu lah hobi Kpop saya menjalar ke Super Junior. Mulai suka nontonin MV - MV nya gitu lah, meskipun cuma ada satu wajah yang saya cari, yaitu Cho Kyuhyun oppa ! Sayangnya - apa mungkin cuma dalam pikiran saya - Cho Kyuhyun ini jarang dapet close up di MV nya. hahaha saya berharap banget Kyuhyun nanti bisa main film , supaya saya bisa mejengin wajah es-krim nya setiap hari. Kenapa es krim ? Soalnya wajahnya dingin-dingin manis cakep gitu, persis kaya es krim.

Nah, saat itulah saya keinget dulu pernah buka wordpress nya Sasha yang memuat fanfiction tentang para Super Junior member itu dan mulai fudul lagi ke facebook nya Sasha soalnya saya lupa gitu alamatnya apa. Ternyata nama wordpressnya itu shalof. Cute name, I think.

Saya pun mulai membaca satu persatu cerita fan fict yang dibuat Sasha. Dan sumpah, Sasha doing it greatly. Beberapa fan fict nya dibuat dalam bahasa Indonesia, beberapa lagi dalam bahasa Inggris. Kayanya Sasha suka sama Siwon deh , soalnya di WP nya banyak banget fan fict tentang Siwon. Saya buka beberapa tulisan berlabel Cho Kyuhyun yang kebanyakan ditulis dalam bahasa Inggris. Dan lagi lagi harus saya ucapkan Sasha doing it greatly . Bisa sekalian belajar bahasa Inggris kalau baca fan fict nya. Saya nggak tahu kalau Sasha sejago itu dalam bahasa Inggris. Pengen tau deh kiat-kiat belajar bahasa Inggrisnya gimana. Soalnya kalimat-kalimatnya itu benar-benar bukan ditulis dalam bahasa Inggris kaya yang ada di buku buku pelajaran. Benar-benar kalimat bahasa Inggris untuk menulis cerita.

Gaya cerita Sasha pun enak dan mengalir, plot nya menarik buat diikutin meskipun kadang-kadang bikin bingung. Kalimat yang digunakan Sasha, both in English or Indonesian, describe her stories very well. Saya aja sampai serasa jadi tokoh di dalamnya kalau baca, meskipun kalau bagian Sasha udah menuliskan nama sang tokoh sebenarnya, saya jadi kecewa . Hahaha. Pokoknya baca fan fict nya Sasha itu berasa nonton drama korea deh.

Well, she succeeds to make me in love with fan fiction. Especially, Super Junior's. Four thumbs up ! Awesome, Sha !

Oh iya, bagi yang mau main-main ke WP nya , silahkan klik disini
Enjoy, bloggers !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar