Senin, 11 Februari 2013

First Surprise of 2013

I have posted about belated new year, haven't I ?

So, here's the following stories.

Jadi, hal pertama yang paling ngagetin di tahun 2013 ini adalah, Undip tiba-tiba dikasih undangan untuk ikut program GKS alias Global Korea Scholarship di Kangwon National University, Korea Selatan. Ya maksudnya sih bukan Undip yang kaget, tapi saya. Waktu itu UAS baru aja selesai. Lagi ngadem nyantai-nyantai di kosan sambil twitteran tiba-tiba liat timeline kok ada yang nyebarin tentang beasiswa full dari KNU ini... 

Kangwon National University


Alhasil, saya buru buru bangun dan sms ke orang International Office. Selaku mahasiswa magang disana, ngerasa gagal aja bisa ketinggalan informasi sepenting ini. Buru-buru saya kesana dan tanya persyaratannya apa aja. Hari itu juga, saya ngebut bikin study plan dan segala macem yang diperluin. Apalagi, deadline nya juga nggak sampai seminggu. Mana persiapan yang saya belum punya banyak banget. Kalau transkrip nilai, study plan, CV, medical assessment sih bisa dikebut. Tapi kalau recommendation letter, TOEFL score sa
ma passpor....

Ya tapi kalau direnungi aja, itu persyaratan nggak bakal selesai dong. Setelah buntu bikin study plan (yang akhirnya saya lanjutin malamnya) saya kebut bikin recommendation letter aja, minta tanda tangan sana sini. Isna juga nggak kalah rushing nya sama saya. Dia ngurus transkrip ke kampus sementara saya masih bikin study plan dan kawan-kawannya...

Alhamdulilah nya, jalan saya dimudahin. Berkas-berkas berhasil dikumpul tepat waktu. Isna juga. Terus dari 24 orang pelamar, dipilih 8 orang yang maju untuk wawancara. Awalnya, saya prediksi yang ngewawancara itu mas Rohman atau pak Jati. Tapi buat jaga-jaga, saya latihan wawancara dulu di kosan. Ternyata bener, yang ngewawancara itu bukan mas Rohman nor pak Jati.. 

Wawancaranya berlangsung lancar, meski saya pasrah aja sama hasilnya. Di luat gedung waktu itu hujan deras, jadi saya sama Isna masih nunggu di dalem student lounge. Tapi tiba-tiba pak Jati dateng dan bilang ke saya buat cepet-cepet ngurus passpor. Waktu itu perasaan saya campur aduk banget. Kegeeran iya, tapi berusaha buat nggak geer juga. Apalagi waktu itu ada Isna dan saya ngerasa nggak enak ...

Besoknya, kejutan lagi, bangun tidur tiba-tiba ada sms masuk. Dari Mbak Puti.

 "Udah liat pengumuman?"

Buru-buru saya buka website IO dari handphone. Dan refleks sujud syukur waktu liat nama saya ada disana. Alhamdulillah!!!




Padahal waktu itu udah pasrah banget. Karena tujuh kandidat lain pengalamannya udah oke oke banget. Rata-rata udah pada pernah keluar negeri. Kecuali saya. Tapi pas liat berkas, ternyata itu yang diliat sama yang wawancaranya. Selain english fluency poin lainnya adalah, karena saya belum pernah keluar negeri. 

Subhanallah. Allah itu Maha Adil ya ? 
Disaat poin itu yang paling saya takutin, ternyata itu poin yang jadi kekuatan saya... 

Status saya sekarang masih 'yang direkomendasikan' dari Undip. Dan masih harus nunggu apa GKS nya nerima saya atau nggak. Rasanya kayak mimpi yang udah digantung 5cm di depan mata. Sekarang udah masuk minggu keempat, harusnya sih udah keluar hasilnya. Tapi entah kenapa KNU belum ngeluarin pengumumannya. Mungkin karena kepotong hari libur Seollal atau.... belum tau deh. Mudah-mudahan aja ini artinya saya masih diberikan kesempatan buat berharap dan berdoa.

Saya memang pengen banget beasiswa ini. Tapi, saya lebih pengen, apapun hasilnya nanti, saya bisa nerima dengan lapang dan melakukan yang sebaik- baiknya.

Hwaiting!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar