Sabtu, 02 Juli 2011

playful kiss ~ melting all the time

Halo !

Akhirnya setelah lama saya ngga nonton film korea, saya nonton lagi. Kali ini judulnya Playful Kiss, atau di Indosiar, judulnya jadi Naughty Kiss dan di download-an youtube namanya Mischievous Kiss. Macem-macem ya. Tapi semua nama ini ceritanya sama kok, saduran komik Itazurana Kiss versi Jepang yang kalau engga salah ada komiknya dan sekarang dibuat versi Koreanya dengan amat sangat bagus sekali.

Sinopsis singkat ceritanya begini.

Oh Ha Ni, si tokoh utama, karakternya rada-rada mirip Shin Chae Kyeong yang di perankan Yoon Eun Hye di film Princess Hours. Tapi ya si Oh Ha Ni ini orangnya lebih bodoh dan lebih enggak bisa apa-apa. Ha Ni juga konyol, tapi orangnya ceria banget. Pemeran Oh Ha Ni juga menurut saya cocok banget sama karakternya yang mungkin diceritakan enggak terlalu cantik. Oh Ha Ni nya memang nggak terlalu cantik tapi kalo lama-lama diliat manis dan imut juga. Kata temen saya, kakinya buntet, makanya dia selalu pake rok pendek. 

Seperti biasa, Oh Ha Ni ini suka sama cowok yang super perfect bernama Baek Seung Jo. Super cakep, IQ diatas 200, bisa melakukan segala hal, kaya, pokoknya sempurna banget deh. Ibaratnya Seung Jo itu kebalikannya Ha Ni banget.

Nah, Ha Ni akhirnya mengirimkan surat cinta buat Seung Jo, tapi hasilnya, Seung Jo malah ngebalikin surat cinta yang udah ditulisnya itu dengan pembetulan-pembetulan grammar - nya, terus dinilai D- !
Konfliknya belum sampai disitu. Ha Ni yang tinggal bareng ayahnya, kena musibah, rumahnya kena gempa dan tsunami. Ha Ni akhirnya terpaksa tinggal dirumah sahabatnya. Dan ternyata, sahabat nya itu adalah ayahnya Seung Jo !

Dimulailah kisah konyolnya Ha Ni yang tinggal serumah sama Seung Jo. Mulai dari ibunya Seung Jo yang girang banget karena Ha Ni tinggal di rumahnya, dan berusaha menjodoh-jodohkan Ha Ni dengan Seung Jo. Seung Jo yang galak bin jutek tapi sering bikin lumer sama Ha Ni, cerita-ceritanya Ha Ni berusaha mati-matian menembus dari rengking terbawah ke 50 besar ataupun cerita konyol Bong Jun Goo, temennya Ha Ni yang rambutnya klimis ala superman - yang dibilang kaya sungut kecoa sama bapaknya Hani yang berusaha banget supaya diperhatiin Ha Ni yang cuma ngeliat Seung Jo. 

Dalam cerita ini, meskipun Ha Ni orangnya bodoh banget, dia adalah orang yang pantang menyerah kalau berusaha. Menurut saya, ini nilai moral dari film itu selain karena pembawaan filmnya yang luar biasa lucu dan sukses bikin ngakak. Contohnya saat dia bisa menembus 50 besar, waktu Ha Ni bisa menembus Parang University karena pengen bareng-bareng sama Seung Jo, dan waktu Ha Ni pengen pindah jurusan ke jurusan keperawatan karena Seung Jo juga mau pindah ke jurusan kedokteran. 

Tapi cerita lucunya ini ngga a whole story sih. Ada bagian-bagian yang bikin sedih, terutama setelah Ha Ni dan Seung Jo sama-sama masuk ke Parang University dan disana Seung Jo ketemu sama Seung Jo versi wanita bernama Yoon He Ra. Sama-sama cantik, pinter, kaya, dan satu pikiran sama Seung Jo. Pokoknya mereka klop banget deh. Cerita-cerita sedih nya ya paling seputar Ha Ni yang jealous sama He Ra. Misalnya waktu He Ra ikutan kerja part time bareng Seung Jo di sebuah restoran dan sama-sama ngajar bimbel anak yang mau masuk Parang University. Dan klimaksnya adalah ketika Seung Jo harus menggantikan ayahnya yang kena serangan jantung waktu Seung Jo bilang pengen pindah ke jurusan kedokteran. Saat Seung Jo menggantikan posisi ayahnya sebagai direktur perusahaan game, Seung Jo bertemu dengan orang yang mau investasi asalkan Seung Jo mau dijodohin sama anaknya, yang ternyata adalah Yoon He Ra !

Yang bikin Ha Ni sedih adalah bukan perjodohan itu, tapi Seung Jo yang keliatan suka sama He Ra. Sampe dua episode, Ha Ni bersedih-sedih ria karena Seung Jo dan He Ra. Ha Ni juga sempat mau dilamar sama Jun Goo pokoknya pas Ha Ni udah hopeless banget deh, eh yaaa begitulah tau sendiri endingnya film Korea, Seung Jo nya ngelamar Ha Ni di depan orang tuanya.

Belum selesai disitu, ketika bulan madu pun, masih ada aja yang ngegangguin Seung Jo, saking sempurnanya dia. Sampai-sampai bulan madu mereka kacau gara-gara diganggu sama perempuan genit yang nginep satu hotel dengan mereka. Tapi ujung-ujungnya, well, mereka baikan ^^ that's what I love from Korean Drama, they always make it simple and sweet, everything is fit, not over sweet or over vulgar. 

Selain itu, setelah drama ini selesai , ada tambahan episode yang nggak kalah manisnya, yaitu Playful Kiss special edition ! Di special edition itu, diulas cerita-cerita tentang Ha Ni dan Seung Jo yang udah nikah tapi tetep so sweeeeettt hahahhaa

You have to watch it ! This drama makes me melt a LOT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar