Sabtu, 23 April 2011

hair treatment

 Do you ever get hair problems ? Yep , I always do. 
Saya punya rambut bergelombang menjurus keriting yang panjangnya sepunggung. Beberapa orang bilang rambut saya bagus, but I don't think so. Bukannya nggak bersyukur, tapi menurut saya, orang-orang yang lihat rambut saya itu just seeing my fake hair. Karena, saya mencatok poni rambut saya kemanapun saya pergi, dan menggelung rambut saya yang mengembang gara2 bad hair day. Dan unfortunately, saya sering banget menghadapai masalah bad hair day. Soalnya hanya dengan kena sedikit air aja, rambut saya langsung berubah lagi ke bentuknya yang semula. Benar-benar nggak water resistant :p
Oke, bad hair day kelihatannya adalah masalah yang paling sering dan paling mengesalkan buat seluruh wanita di dunia. Langsung saja , karena masalah saya terletak sama rambut mengembang, saya dapat artikel bagus. Here's the articles :
 CREAMBATH VS HAIR MASK VS HAIR SPA
Creambath vs Hair Mask vs Hair Spa, artikel ini ingin menjabarkan apa sih perbedaan dan manfaat dari ketiga Hair Treatment tersebut, agar kita semua menjadi semakin jelas dan mengerti treatment seperti apakah sebenarnya yang kita butuhkan untuk rambut kita.
Pertama - tama kita akan membahas tentang lapisan rambut, lapisan rambut terdiri dari Kutikula, Korteks dan Medulla
- Lapisan kutikula adalah lapisan terluar dari rambut dan berfungsi untuk melindungi lapisan di bawahnya dari kekeringan dan kerusakan. Kutikula rambut dapat rusak karena gesekan mekanis, misalnya sewaktu penyasakan rambut. Selain itu, lapisan kutikula rambut dapat rusak akibat penggunaan bahan yang bersifat basa, seperti sampo dan pengeritingan rambut.
-Lapisan korteks sebagian besar terdiri dari pigmen rambut dan rongga-ronga udara. Lapisan korteks merupakan lapisan lunak dan mudah dirusak oleh bahan kimia yang masuk ke dalam rambut. Semua proses penataan rambut yang menggunakan zat kimia berlangsung di lapisan ini, termasuk pewarnaan rambut.
-Lapisan terdalam rambut adalah lapisan medulla. Lapisan ini hanya terdapat pada rambut yang tebal. Rambut pirang dan untuk rambut tipis umumnya tidak memiliki lapisan medulla.
Nah sekarang kita bahas tentang fungsi ketiga Hair Treatment diatas :
- Creambath hanya berfungsi pada lapisan kutikula rambut, so bagi anda yang sering melakukan proses kimia pada rambut anda (Rebonding, Perming, Colouring) maka Creambath akan kurang maximal hasilnya karena Cream Creambath hanya berfungsi di kutikula anda tapi tidak di korteks anda, tapi bagi anda yang ingin Treatment sambil dipijat Treatment yang satu ini sangat cocok buat anda.
- Hair Mask berfungsi untuk mengobati kerusakan rambut yang terjadi pada Korteks anda, so bagi anda yang suka melakukan proses kimia pada rambut anda maka Tretament Hair Mask sangat dianjurkan buat anda, tapi biasanya untuk Treatment yang satu ini tidak diikuti dengan proses pemijatan seperti pada Creambath dan juga treatment yang satu ini tidak bisa menyembuhkan masalah yang terjadi pada kulit kepala anda seperti (Rambut Berminyak & Rambut Berketombe)
- Hair Spa merupakan perawatan untuk rambut agar rambut lebih sehat dan lembut, apabila ujung rambut Anda masih juga pecah-pecah dan kering meskipun Anda cukup rajin creambath? Polusi udara dan tingkat stres yang tinggi tidak lagi membuat creambath cukup untuk merawat rambut. Hair Spa juga diperlukan supaya rambut bisa 'bernapas' dan mendapatkan nutrisi. Perawatan rambut yang satu ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi rambut yang rusak. proses hair spa materi yang digunakan merupakan hasil penelitian teknologi canggih. Treatment yang satu ini cocok bagi anda yang memiliki masalah rambut kering, berminyak dan mengembang karena Hair Spa mempunyai kelebihan :
- Membuat tekstur rambut menjadi halus sehingga rambut mengembang dapat dibuat lebih lembut.
- memberikan asupan khusus yang memberikan kelembaban bagi rambut. Pilihlah hair spa dengan vitamin yang membuat rambut kering menjadi lebih bercahaya.
Jika anda memiliki rambut yang tipis dan lemas sebaiknya anda jangan tergoda dengan perawatan ini. Karena sifatnya hair spa adalah melembutkan maka akan membuat rambut anda menjadi semakin lepek dan ‘jatuh’.
Jadi bila anda sudah memahami tentang Hair Treatment ini maka anda bisa menentukan perawatan mana yang sesuai dengan jenis rambut anda.
sumber : here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar