Kamis, 31 Maret 2011

Kumpul Perdana IMA Undip

Halo halo 

Semarang sore hari, gerimis. Tapi sekarang udah nggak . Bogor apa kabarnya lagi ya ? Kata sang pacar dia mau latihan fisik tapi hujan ..

Ngomong-ngomong, saya tadi baru pulang dari pertemuan perdana IMA Undip. Yeay!!!
Ada yang tau apakah itu IMA Undip ? IMA merupakan singkatan dari Indonesian Marketing Association. Dan Undip adalah Sub-chapternya. Chapternya Jawa Tengah. Dan lebih luas lagi ada IMA Indonesia, sampai ke AMF - Asian Marketing Federation. Tingkat dunianya juga ada, namanya WMA - World Marketing Association. Keren ya ?

Minggu kemarin saya baru dapat sms yang menyatakan bahwa saya keterima IMA. Wah, seneng banget meskipun sudah agak agak lupa. Habis rentang antara waktu open recruitment dan pengumumannya jauuuuh banget sih. Tesnya udah dari semester satu, pengumumannya pas semester dua. Tapi hal iti tentu aja nggak mengurangi kebanggaan saya bisa bergabung sama teman-teman IMA Undip ini.



Kebetulan di IMA Sub-chapter Undip ini lumayan banyak anak-anak Administrasi Bisnisnya , alias jurusan saya. Kebanyakan sih senior angkatan 2009 . Dan angkatan saya, 2010, sebetulnya ada lima orang. Tiga dari Admin Bisnis G dan duanya lagi dari kelas H, termasuk saya. Tapi temen saya yang dari kelas H itu, Dian, nggak dateng karena sakit tadi. Get well soon ya.

Pertemuan tadi sang presiden yang berasal dari Administrasi Bisnis (bangga) namanya Mas Dani dan Sekjennya (saya lupa namanya) menjelaskan fungsi-fungsi dari empat divisi yang ada di IMA. Ada divisi HRD, Komunikasi, Event dan Creative Business. Tugas-tugasnya itu yang dapet sayang tangkep :

HRD 
intinya menjalin kebersamaan dan kekompakan antar anggota IMA , lebih ke fungsi internal nya lah.

Komunikasi
Menangani masalah bagaimana supaya IMA bisa eksis baik di lingkungan Undip maupun di luar Undip. Kabarnya, divis ini pun sering mengadakan pertemuan-pertemuan di hotel gitu - jangan salah sangka - pertemuan marketing. Keren kan ?

Event
Dari namanya aja kita bisa tau kalau divisi Event adalah divisi yang menangani acara-acara yang akan diselenggarakan, dan untuk tahun ini targetnya adalah menyelenggarakan acara sendiri.

Creative Business
Di bidang ini, para anggota divisi akan menampung semua ide-ide kreatif anggotanya , misalnya bikin baju 'kebangsaan' IMA, gelang IMA, atau apapun itu yang bersinggungan dengan hal yang namanya kreatifitas.

Waktu ditanya saya pengennya masuk divisi apa, saya bilang saya tertarik untuk masuk divisi Event atau Creative Business.

Kenapa ?

Soalnya saya pengen punya Wedding Organizer ! Yeayyy !  Yang namanya WO kan pasti butuh banget sama yang namanya relasi , ataupun pengalaman menangani acara. Dengan pertimbangan itulah, makanya saya berharap bisa masuk di divisi Event yang paling banyak peminatnya itu.

Photo by : Golden Wedding Decoration - Jakarta


Oh iya, para anggota IMA ini pinter-pinter banget lho ngomongnya. Mereka juga dari macam-macam fakultas, selain FISIP- Administrasi Bisnis yang mendominasi. Ada yang dari Psikologi, Manajemen, Akuntansi, D3 Pemasaran, Teknik Industri, sampai Oceanografi, Peternakan, Sastra Indonesia pun ada! Hebat kan ?

Bener kata Mas Dani, kalau marketing itu jangan melulu dihubung-hubungkan sama Sales, atau jualan barang gitu. Disaat kita mau wawancara, sesungguhnya kita itu sedang menjual diri kita pada perusahaan bukan ? Kata-kata inilah yang bikin saya tertarik masuk IMA !

Seandainya yg ngewawancara saya itu Gaspard Ulliel...

Dari hasil seleksi Open Recruitment kemarin ternyata dipilih 40 anggota dari 75 orang yang mendaftar. Bangga ya? Mudah-mudahan antusias saya sama organisasi ini nggak 'hangat-hangat tahi ayam' deh. Seperti katanya.... Albert Einstein kalau nggak salah, 

orang yang berhasil itu adalah : orang yang antusias lebih lama.

Saya setuju sama ucapannya om Albert itu.

 Mau tau lebih banyak tentang IMA khususnya IMA Undip ?

Add facebooknya di sini atau join group facebook nya di sini and the blog's updates here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar