Selasa, 22 November 2011

Translator and Decorator

Hello guys, it's me again :D

Hari Minggu, setelah puas main di Kendal dan sekitarnya saya dapet sms dari Wisnu. Katanya dia butuh OC On side buat acara proyeknya dia di AIESEC. FYI , Wisnu ini lagi ngerjain isu HIV AIDS dimana ada banyak acara dan project yang terlibat disana. Programnya seru-seru bangettt ! Dia bilang nanti mau ada acara yang bentuknya kaya Amazing Race gitu keliling - keliling Semarang. Huwaaa! Pengen banget jadi OC Onsidenya ! Tapi sayang banget ini bertepatan sama acara Makrab jurusan saya dimana saya jadi salah satu koordinator kelompok merangkap koordinator lapangan..

Oh iya. Isi sms nya Wisnu itu katanya dia butuh translator buat EP nya dia. Translator loh ! translator! wow... berasa super nih English nya. hahahhaa. EP ini singkatan dari Exchange Partner - biasanya ditujukan buat foreigner yang datang ke Indonesia. Kebetulan, EP nya Wisnu ini ada tiga orang, tiga-tiga cewek dan dari New Zealand. Salah satunya namanya Radech dan dia orang New Zealand keturunan Afrika. Yang satu lagi ada keturunan India dan satunya lagi orang Australia asli. Besok deh ya saya tanya nama yang dua orang lainnya hehe.

Kembali ke topik, setelah diminta jadi translator saya deg degan abis. Meskipun saya nyanggupin dengan tujuan buat belajar tapi ya deg degan sih tetep aja ada. Jadi EP nya ini bakalan ngasih penyuluhan ke anak-anak SMA Santo Michael, Semarang. Wisnu belum terlalu jelas ngasih tugas ke saya apa, jadi saya pun deg degan sampe hari H nya tiba... Dari nama SMA nya aja udah sangar kan, saya udah takut aja kalau nanti saya salah nerjemahin, anak-anak SMA nya bakalan nyorakin. hahahaha

Hari Senin akhirnya saya sampe ke SMA Santo Michael dengan kondisi belum kenalan sama EP-EP nya. Pas dateng kita langsung beresin ini itu buat persiapan penyuluhan. Ketemu sih sama EP nya tapi saya malu buat ngajak ngomong huhu.

Dan akhirnya, semuanya nggak kaya yang saya bayangin. Saya kebagiannya jadi translator buat anak-anak SMA yang nggak ngerti pertanyaan-pertanyaan yang ada di slide. Lumayan lah, kalau itu kan gampang hehe. Terus pas udah selesainya, akhirnya saya memberanikan diri untuk minta foto sama ketiga EP. 

Saya ngobrol sebentar dan sumpah mereka baik-baik dan ramah banget. Randomnya, saya ngomongin tentang buah Kiwi dan suku Maori. Selama ini saya kira suku Maori sama suku Aborigin itu sama, tapi ternyata beda... dan saya sangka Radech itu keturunan Maori atau gimana. Dan takjubnya *sombong dikit ya* saya bisa ngerti apa yang mereka omongin! muahahahaha meskipun pas jawabnya lidah saya belibet libet sih ... tapi yah , alhamdulilah yah. 

Akhirnya acara selesai, tapi kegiatan saya hari ini belum selesai. Saya masih harus ke gedung Prof Sudharto buat ngedekor stand nya IMA yang ikutan UKM Expo hari Selasa- Rabu. Nggak tau staff IMA kebanyakan cowoknya apa gimana, tapi mereka jelas-jelas kekurangan tenaga terampil wanita. Hahaha setelah bikin bintang-bintangan dan segala macem, akhirnya jam enam kita selesai ngedekor.

Dengan latar warna merah- item dengan tempelan bintang-bintang, stand IMA lebih mirip kaya stand Sulap daripada stand UKM marketing... 

Hari itu ahirnya selesai juga. Setelah ngerjain tugas segala macem, saya tidur. Oh iya. Kemarin Indonesia kalah dari Malaysia. Kalahnya adu pinalti. Sakit hati banget mengingat banyak gol yang di anulir. Tapi tim garuda muda Indonesia bener-bener hebat. Patut diacungin jempol dan bikin bangga jadi orang Indonesia.

Keep Productive !

Sunday at Sendang Sekucing Beach

Haiii !!!

At least I have a spare time ! hahahaha berasa orang sibuk banget ya. Tapi seriusan, minggu ini saya beneran sibuk. Setelah berleha-leha di hari Sabtu yang rencananya mau main sepeda sama temen-temen kosan dan nggak jadi karena pada telat bangun ... hari minggu kemarin akhirnya saya main ke Kendal. Ke rumahnya Emma sama Ratna. Disana makan-makan gitu pake sate sapi , dan pulangnya kita main keee.....


PANTAAAAIIII!!!!


Hahaha udah lama banget saya nggak pergi ke pantai. 

Pantai ini namanya pantai Sendang Sekucing. Letaknya ada di daerah Weleri , satu jalan sama pantai Cahaya Lumba-lumba (Apa lumba-lumba cahaya ya?) Pokoknya kalau jalan ke pantai ini asyik banget deh, berasa mau dibawa ke pantai tersembunyi gitu soalnya sepanjang perjalanan kita disuguhi pemandangan sawah dan rel kereta api... so sweet ya..


Karena waktu itu kita cuma pake dua mobil dan yang satunya sedan, terpaksa kita bikin tempat yang seefektifitas mungkin. Dalem mobil Kuda diisi sekitar 12 orang. Banyak bangettt yaaaa.... terus ditengah jalan kita ketemu polisi yang lagi ngadain razia, padahal itu di jalanan sepi loh. Tapi ada razia. Aneh.

Dan orang-orang tuh ketakutan banget pas liat ada razia polisi. Orang-orang yang pada pake motor ngga lengkap (maksudnya tanpa helm bla bla bla) mendadak puter balik atau berhenti. Di seberang jalan sana malah ada mbak-mbak yang sampe jatoh dari motornya saking paniknya liat polisi...

Saya baru liat pemandangan kaya gini. Polisi udah kayak monster aja...

Daaaaannn akhirnya sampe juga ke pantai!
Kata Pakde, pantai Sendang Sekucing ini dulunya tuh ada kucing raksasa yang mau buang air. Nah, karena kebiasaan kucing itu suka garuk-garuk tanah sebelum buang air, maka digaruklah tanah disini sampe bikin lekukan terus si kucing raksasanya buang air... makanya terjadilah pantai Sendang Sekucing. I know... ini jijik banget kan ya ? Saya aja berusaha buat nggak inget-inget legenda itu waktu jalan-jalan di pinggiran pantainya.

Disana kita main-main gitu, foto-foto sih banyaknya. Saya nyari kerang tapi akhirnya itu kerang malah ketinggalan di mobilnya Fadhli padahal mau saya jadiin hiasan tuh haha maaf ya Fadhli, nyampah di mobilnya. haha. Pulangnya kita ditraktir makan sama pak Bos di restoran yang namanya Cabe. Makanannya enak, sayang saya dapetnya paha ayam - kalo dada lebih mantep pasti. Sambelnya enak, pokoknya restorannya recommended lah . Oiya, saya suka deh sama interior restorannya gitu terus setiap ada pengunjung yang dateng, mereka selalu menyambut dengan ucapan 'Selamat Pagiii!!!' meskipun itu udah jam sembilan malem..

At least , last Sunday was such a great day. Thanks guys !

P.S fotonya di upload nya nanti yah , udah malem, gabisa pinjem kabel data ke anik hehehe

Senin, 14 November 2011

being a PART OF AIESEC LC UNDIP!

Are you still there ?

HEEEEYYYYYYYYY !!!!
So sorry, I've been neglecting you for about... TWO MONTHS!!! oh well, I know I'm bad at consistency. 


I've been soo busy lately. My time is stolen by college thingy you know, I'm in the third semester and BANG! Welcome to the college lifeee ! Argh... what happened on my first and second semester seems like a dream now. I miss for having a bunch of relaxing time... doing nothing ... starring at my lappie's screen. What a life!

I'm using English on this post just to announcing that I WAS ACCEPTED BY AIESEC LC UNDIP ! Yeaay! Hahaha I wanted to be a part of AIESEC UNDIP since I entered this University - but my attention was taking here and there so I forgot about it. About a month ago, I saw AIESEC's twitter and they were announcing for the Open Recruitment , so I tried to applied. The selection is quite hard and I'm not sure , will I be accepted or not since I was using Bahasa mostly on my conversation with the judge. It seems everyone using English greatly -___- 



It seems that ... I was a kindrgarten student who's just started to having a conversation with English. Yea I know, it;s time to improve my skill in English.

I Let you call me snob or something but I should be proud of it. From around the 500 applicant, 100 person was accepted and others are not. So I have to be proud of it hahaha.


I have two role in organization now. Being a staff in IMA SC Undip, and staff at AIESEC LC Undip. I haven't choose my department yet but I think I'll take Talent Management or Incoming Exchange Non-Corporate. Talent Management is quite close to HRD in the company and Incoming Exchange.. well, I need more pages to explain. 


So, that was my explanation why I was neglecting my blog these two months. AH! I have one more reason. Gonna tell you at the next post. I have to do my task first 

Kisses :*