Senin, 15 Agustus 2011

IP semester dua :(

Hey !

I got a full two months holiday till September 5th . Pertamanya sih dikirain sampai tanggal 12, tapi ternyata cuma sampe tanggal 5... Berarti H-4 Lebaran udah mesti balik ke Semarang dan bersiap siap kuliah. Errgh...

Kinda deactivated my post nowadays, since the holiday. Atau mulai sejak punya media penulisan baru. Yep, apalagi kalau bukan tumblr. Oh iya, promosi . Follow tumblr gw disini ya !

Liburan saya bulan Juli lalu bener-bener asyik. Saya foto foto lagi bersama dua fotografer profesional saya, Kia dan Rafiz. Tapi kayanya dua fotografer itu tidak sedang dalam mood yang bagus bahkan foto saya pun nggak di edit edit . hiks :( hahaha . Nanti saya bahas deh tentang foto foto itu.

Menjelang masuk bulan September, ah , gila banget. Saya dapet hasil IP saya yang super duper mengejutkan. Awalnya dateng dari temen saya, Sofa namanya, yang saya titip buat ngeliatin nilai-nilai saya. Dengan bahasa Jawanya yang medok dan kebawa sampe sms yang yg ber-Jawa medok, dia ngasih tahu nilai saya.

Manajemen Pemasaran   : A
Statistika    : A
Bahasa Inggris   : A
Bahasa Indonesia    :  A
Ilmu Kealaman Dasar   :  A
Ekonomi Mikro    : A
Pengantar Filsafat Ilmu     : A

Bagus ya ? IP saya kayanya 4 nih . Tapi....  isi SMS terakhir Sofan bagaikan hujan badai yang terjadi di pertengahan Summer di Amerika.

Dasar dasar Akuntansi            : D (yap, tolong pake font nya dikasih efek italic, dan di bold biar jelas. kalau bisa diwarnain merah, ukuran font lebih besar daripada yang lain )

Sumpah itu tuh bener bener deh, bikin sakit hatiii banget. Soalnya, bukannya sombong, pas UAS saya ngerjainnya lancar-lancar aja kok (perasaan saya). Tugas dan latihan juga selalu saya kerjakan dengan baik (soalnya saya ngerjain bareng sama yang Akuntansinya dapet A ) tapi ya emang pas UTS saya nggak bisa sih, cuma bikin kotak kotak doang dan itupun gatau bener atau engga. 
Tapi yaampun, D itu nggak ada harganya bangettt.... sia sia aja selama waktu yang diberi habis UTS saya mati matian dapetin nilai akuntansi yang bagus kalau ujung-ujungnya di kasih D juga. Sumpah ya begitu liat nilai ini rasanya ada meteor sebesar negara bagian Texas yang jatuh di atas kepala saya. Lebay sih, tapi seandainya benar begitu, seandainya gara-gara itu peradaban manusia langsung punah selayaknya dinosaurus yang punah gara gara hujan meteor , mungkin saya agak lega soalnya nilai D akuntansi itu ngga berarti apa-apa. Oke, cukup ngelanturnya. Intinya saya kaget banget dikasih nilai segitu. Dan, sedih banget. Soalnya saya pengen ikutan program student exchange nya Aminef ke Amerika tahun 2012 nanti tapi bahkan ngirim transkrip nilainya aja saya malu, ada D nya gitu...

Seakan belum cukup, pas saya buka buku panduan akademi, ternyata Dasar-dasar akuntansi, mata kuliah saya yang dapet D itu nyambung ke dua mata kuliah selanjutnya yaitu Manajemen Keuangan Bisnis dan Akuntansi Biaya. Dan sempat beredar katanya, kalau kita nggak lulus mata kuliah akuntansi itu, kita gabisa ngambil Mata kuliah MKB dan Akbi yang tadi saya sebutin itu. Ah! Gila banget nggak sih! Kalau gitu caranya saya bakalan nggak lulus lulus.

Akhirnya, dengan hati galau air mata mengucur deras, saya membombardir senior senior saya tentang ketentuan itu. Dan alhamdulilah, ternyata berita itu cuma Hoax dan saya bisa ngambil MKB dan Akbi. Oh iya, karena saya ngerasa bisa, orang-orang nyuruh saya buat protes sama bu Suryoko dan bu Reni mengenai nilai saya. Ya paling nggak nanyain dulu lah gitu. Tapi karena ada sesuatu hal, salah satunya ongkos ke Semarang yang mahal dan orangtua saya juga nyuruhnya via telepon aja ngehubungin dosennya, saya nggak jadi ke Semarang dan terima dengan lapang dada nilai D pertama saya selama kuliah itu. Mudah-mudahan ini jadi nilai D yang pertama dan terakhir. Nilai moralnya adalah, ternyata kuliah nggak boleh lengah. Ngerasa bisa aja ternyaa nggak cukup untuk dapat nilai B, apalagi A. 'Perasaan bisa' itu harus dibuktiin sama hasil hasil konkrit seperti ujian dan segala rupa. Yah, mungkin Allah sedang ngingetin saya bahwa nggak selamanya saya berada di bianglala yang paling atas. Saya diingetin kalau suatu saat saya harus berada di bawah juga, supaya saya mensyukuri betapa nikmatnya berada di atas itu. 

Sekarang sih udah nggak sedih meskipun rasa nyesek sih ada. Tapi yaudahlah , saya masih bersyukur nilai saya bisa diperbaiki di semester 4 nanti, kalau di semester tiga ini IP saya masih di atas tiga. Anyway, berarti IP semester dua saya turun sekitar 0,25 poin dari semester kemaren, 3, 71. 
Saya bersyukur IP saya semester ini masih cukup untuk ngambil 24 sks dan nggak usah ada mata kuliah yang ditinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar