Sabtu, 02 April 2011

my dream house

Halo halo
Jam di laptop sudah menampilkan angka 2.22 hari berikutnya. Yup, saya belum tidur. Gara-gara tadi minum obat saya jadi tidur siang dan got an insomnia until this time. 

Saya adalah pecinta hal - hal yang indah. Iyalah, siapa juga yang nggak cinta. Tontonan favorit saya dari dulu selain film adalah acara tentang rumah , ya liputan liputan tentang rumah gitu lah. Kesukaan saya akan hal-hal berbau rumah ini bertambah waktu ayah saya ngajak ke toko Home Building Center alias HBC yang baru dibuka di dekat rumah saya di Bogor. Waktu itu ayah saya cuma mau beli kloset duduk gitu sih , tapi sekalian liat, saya liat barang-barang lain yang dipajang . Lumayan lengkap ! Yaaa gimanapun sebenernya ini kan sejenis toko bangunan, tapi di toko itu saya nggak merasa ada di toko bangunan yang kesannya 'laki-laki' ,rasanya kaya ada di toko baju atau sepatu ... semuanya di pajang rapi. 

Oke, bukan toko ini yang mau saya bahas . Tapi tentang rumah. Yep, rumaaahh !!!!

Seringkali saya lihat di tv berbagai macam rumah . Rumah yang bagus, rumah yang sederhana, rumah yang sangat sederhana sekali , bahkan rumah yang paling sederhana - yang biasanya cuma terbuat dari kardus dan nggak layak tinggal. Tapi rumah tetaplah rumah, tempat tinggal. Tempat berteduh dari hujan atau panas. Kadang kala, saya liat rumah yang besar dan mewah , tapi rasanya saya nggak ingin tinggal di rumah seperti itu. Malah kadang kadang pula, saya liat rumah yang tidak terlalu besar dan mewah, tapi saya rasanya kepengen tinggal disitu. Kenapa ya ? Mungkin bukan cuma manusia yang punya aura.. tapi rumah juga ...

So... panjang lebar,  inilah rumah impian saya !!

Teras rumah

teras yang kecil, dan banyak tanamannya





Ruang tamu

all white

piano seems nice in the guest room

keluar dari tema rumah serba putih, tapi foto ini keliatannya ruangannya angett


Ruang Keluarga


maunya ruang keluarga cuma ada satu sofa, jadi bisa duduk bareng2 sambil nonton tv

seems familiar ? yes, it's edward cullen's 'bedroom'!!
Dapur


tetap serba putih , dan harus ada jendelanya
Ruang Makan


serba putih juga :) menghadap ke taman

tertutup juga oke , yang penting berkesan angett :))


Kamar Mandi 

 
ngga perlu besar , yang penting ada bath tub nya

Kamar Tidur Utama (Yeayyy!!!)

menghadap taman, pokoknya jendelanya besar!

cuma ada tempat tidur, selebihnya jendela!

warnanya bikin 'anget'

several plants seems nice, isn't it ?

IT IS GREATT!!! but I have to think twice to have this rooms :p
Kamar Tidur Anak

Lot of photos

laces for my girl

white and window, for sure!

my teenage girl

for my youngest child :)
Pintu Belakang

this is halle berry's
Ruang lainnya

Di rumah impian saya nanti, saya kepengen banget ada kamar mandi di ruang tidur utama ... dann ... ruangan khusus untuk baju-baju!!! yeay , namanya juga cewek yah , ini cuma harapan aja . Rumahnya nggak perlu besar, asal asri, anget dan nyaman. Pengennya sih rumahnya serba putih, atau diwarnai dengan warna-warna alam yang terkesan angett git. Nggak perlu banyak sekat dan harus banyak jendela supaya setiap anggota keluarga bisa ketemu terus. 

Selain itu, meskipun nggak umum di Indonesia, saya pengen punya rumah yang ada cerobong asapnya ! Tapi bukan sembarang cerobong asap tempelan yang nggak berfungsi . Saya pengen cerobong asap ini ada di kamar tidur utama, dan ada ruang 'rahasia' di dalem cerobong asap itu . Di dalemnya, lantainya dilapisi kayu lempengan warna cokelat terang , atasnya dikasih kaca bening supaya sinar matahari masuk dan ada satu lampu pajangan. Di dinding -dindingnya, digantung foto-foto saya dan suami saya nanti dan hal-hal yang jadi kenangan kita pas pacaran ! so sweet kan ...

Kira-kira, begini deh bentuk rumah saya dari luar 

versi mewahnya ...kalo ga salah ambil foto ini rumahnya Sandra Bullock

versi yang saya pengen

Well , that's my dream house. What's yours ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar