Senin, 18 April 2011

Belajar Menginspirasi, Belajar jadi Menakjubkan

Posting kedua hari ini, nggak apa kan ? hehe
Sekitar dua hari yang lalu, saya membuat tulisan untuk dikirimkan berlomba ke situsnya Honda. Di lomba itu, kontestan diharuskan menulis orang-orang , khususnya wanita yang telah melakukan sesuatu yang menginspirasi banyak orang , boleh menulis tentang kenalan kita, maupun diri kita sendiri. 

Saya menulis tentang diri saya sendiri. Tenang, tenang, bukan maksudnya saya narsis- narsisan yah .Meskipun saya merasa agak sombong sih di bagian yang mengumbar tentang lomba yang saya pernah menangin. Kesannya kok "Lomba kecil aja bangga" gitu , pake ditulis segala. Habisnya saya minder sih. Peserta yang lain itu prestasi nya wah banget. Ada yang lulusan s1 Teknik Penerbangan ITB yang sedang melanjutkan S2 di teknik Pertahanan ITB , terus ada yang dapat beasiswa keluar negeri, juara lomba modelling ... wah keder saya. Yaudah akhirnya saya cantumkan aja beberapa prestasi saya yang agaknya nggak 'sepadan' dengan prestasi kontestan yang lainnya. Mudah-mudahan aja ya bisa menang. Kalau dapet motor kan saya nggak usah ngojek lagi dari kosan ke kampus... amin ...

Ini tulisan saya yang super panjang. Hehe 

Belajar Menginspirasi, Belajar Jadi Menakjubkan

Foto yang saya sertakan di tulisan saya, Campus Expo at SMAN 6 Bogor


Saya adalah mahasiswi rantauan dari Bogor ke ibukota provinsi sebelah, Semarang, jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Diponegoro. Mengenai prestasi,saya pernah mendapat tempat ketiga di lomba pengolahan limbah, dan menjadi juara harapan satu dalam lomba gambar dan menulis puisi tingkat kota. Saya pemegang sabuk hijau tae kwon do dan saya mengisi posisi kiper di tim futsal SMA saya. Meskipun begitu, saya rasa saya belum melakukan sesuatu yang besar dan menakjubkan untuk dapat mengispirasi orang lain. Tapi saya adalah seorang yang beruntung. Mau tahu kenapa?

Saya punya seorang ibu yang luar biasa, yang menginspirasi saya untuk jadi ibu yang luar biasa juga. Saya punya adik perempuan dengan segudang prestasi, yang memacu saya untuk tidak kalah menambah prestasi. Saya punya seorang pembantu, yang membuat saya menghargai betapa berjasanya orang-orang yang terkadang dianggap 'tidak sederajat'. Saya punya seorang nenek yang karena penyakitnya, emosi marahnya tidak terkontrol, yang menjadikan saya untuk jadi orang yang sabar.

Saya punya seorang teman, Arthy namanya, yang mengajari saya menjadi pendengar yang baik. Teman saya yang lain ,Miranti, yang mengajari saya untuk tidak terlalu sensitif dengan bercandanya. Teman saya Fathimah yang membuat saya berpikir panik yang berlebihan itu tidak ada gunanya. Evina, tempat saya belajar bagaimana memberi saran yang baik. Teman saya Tyyas, yang selalu berpikiran positif pada setiap orang sekalipun orang itu telah menyakiti hati. Teman saya Nira, yang membuat saya berpikir saya harus bisa menulis sesuatu! Valda, yang mengingatkan saya untuk selalu antusias dengan apapun yang saya kerjakan. Hafizah, teman saya yang mengajarkan bahwa tidak ada kata putus untuk persahabatan.

Saya punya guru, yang menginspirasi saya untuk selalu mengamalkan apa yang saya tahu. Saya bertemu wanita penjual sayur yang kerja di pasar malam-malam, yang mengingatkan saya bahwa tidak semua orang cukup beruntung seperti saya. Saya bertemu polwan di jalan, mereka membuat saya menyadari kalau sekarang, apa yang dikerjakan pria bisa juga dikerjakan wanita! dan saya bertemu beberapa wanita yang jahat, yang memberitahu saya bahwa tidak ada satu orangpun yang boleh diperlakukan jahat.

Lihat, beruntung sekali ya saya ? Saya tidak menakjubkan, tapi saya dapat belajar untuk menjadi sesuatu yang menakjubkan seperti mereka ajarkan pada saya. Saya yakin setiap orang, setiap wanita itu unik dan menakjubkan dengan jalannya masing-masing. Perempuan itu seperti samudera yang dalam. Kalau tidak menyelaminya, harta karunnya pun tidak akan ditemukan. Saya yakin, suatu saat pasti saya menjadi wanita yang menakjubkan juga!

Selamat hari kartini, semoga tulisan ini menginspirasi ya..


Yap, that's what I write on it. What do you think ? Meskipun saya memang berharap hadiahnya, tapi saya juga berharap kalau tulisan saya bisa menginspirasi banyak orang. Paling tidak orang bisa belajar bahwa setiap yang kita lakukan itu harus ada pelajaran yang bisa kita ambil. 
Penilaiannya ada dua, berdasarkan isi tulisan dan vote orang-orang. Kalau berkenan, vote saya ya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar